Tuesday, May 24, 2016

Cara Setting Printer Epson LQ-2180 di Windows 10

Windows 10 telah meluncur dengan beberapa kelebihan dan kekurangannya. Tampilan dan performa lebih canggih dan modern dari seri Windows sebelumnya. Meskipun masih banyak kekurangan disana-sini, dan itu bisa dimaklumi karena buatan manusia tidak ada yang sempurna (khutbah...).

Banyak peralatan yang belum kompatibel dengan Windows 10 baik dari segi software maupun hardware. Printer contohnya. Ada beberapa printer yang tidak kompatibel dengan Windows 10. Terutama printer keluaran lama yang masih pakai colokan LPT.

Bagi anda yang mempunyai printer keluaran lama jangan berkecil hati tidak bisa konek dengan Windows 10. Salah satunya Printer Epson LQ-2180, printer ini tidak bisa bekerja setelah dikonekkan dengan Windows 10 yang baru diinstal menggunakan ISO, bukan update online meskipun drivernya sudah diupdate dari situs resmi Epson. Ada beberapa cara yang bisa digunakan agar Printer Epson LQ-2180 bisa konek dengan Windows 10.

1. Menggunakan kabel data USB.
Singkirkan kabel data Epson yang lama, beli kabel data baru yang menggunakan colokan USB. Download driver terbaru dari situs Epson lalu instal seperti biasa.


2.  Upgrade Windows 10 lewat update online.
Sebelumnya komputer anda harus terinstal Windows 7 Pro atau versi lain, asli maupun bajakan tidak masalah. Lebih baik pakai Windows 7 Pro karena nantinya akan mendapatan upgrade Windows 10 Pro gratis dan asli. Instal semua driver yang diperlukan baik itu printer, scaner, dan peralatan lainnya, kususnya Printer Epson LQ-2180. Setelah itu upgrade Windows anda ke Windows 10 secara online yang membutuhkan data sekitar 3gb. Cari dan gunakan tool ini untuk mendapatkan notifikasi Windows 10.


Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment